Selasa

Holstein Sapi Perah


sapi perah
Holstein Friesians (sering disingkat sebagai Friesians di Eropa, dan Holsteins di Amerika Utara) adalah jenis sapi perah yang berasal dari provinsi Belanda Holland Utara dan Friesland, dan dikembangkan juga di Schleswig-Holstein Jerman Utara.  

Sapi ini dikenal sebagai hewan yang memproduksi susu tertinggi di dunia. Peternak Belanda membesarkan dan mengawasi pengembangan berkembang biak dengan memberikan rumput terbaik yang berasal dari  sumber daya yang paling melimpah di daerah itu.
 

Anakan Holstein
Selama berabad-abad, hasilnya adalah sapi perah berproduksi tinggi, berwarna hitam-putih. Dengan pertumbuhan pasar bebas dunia yang cukup pesat, para peternak mulai mengembangkan sapi perah untuk kebutuhan akan susu di Amerika Utara dan Amerika Selatan, dan peternak susu berpaling ke Belanda untuk mengembangbiakkan ternak mereka. Setelah sekitar 8.800 Friesians (sapi perah) telah diimpor ke Negara-negara eropa, karena masalah penyakit yang merebak di Eropa menyebabkan penghentian ekspor ke pasar luar negeri. 

Warna Dasar Hitam Putih
Pemberian Pakan Berkualitas
 
Di Eropa, pengembangbiakkan sapi perah untuk susu banyak diminati di bagian utara, sedangkan pedaging di kawasan selatan eropa. Sejak tahun 1945, pembangunan nasional di kawasan Eropa telah menyebabkan peternakan dan produk susu menjadi semakin regionalisasi. 

Lebih dari 80% dari produksi susu adalah kawasan utara dari garis yang menghubungkan Bordeaux dan Venice, yang juga memiliki lebih dari 60% dari total ternak. Perubahan ini menyebabkan kebutuhan sapi perah khusus untuk produksi susu. Sampai saat ini, susu dan daging sapi telah dihasilkan dari sapi holstein. Peternak di Amerika Serikat telah mengembangkan keturunan dari sapi Holstein yang hanya untuk memproduksi susu.

Produksi Susu Dan Pedaging
Peternak dari Amerika Serikat khusus mengimpor dari kawasan Eropa sapi jenis Holsteins berwarna hitam dan putih untuk dikembangbiakkan dan diproduksi susunya. 

Persilangan antara dua jenis sapi, “fresian” yang menunjukkan hewan dari keturunan Eropa tradisional dikembangbiakkan untuk produksi susu dan sebagai sapi pedaging. Istilah “Holstein” digunakan untuk menggambarkan saham utara dan amerika selatan yang penggunaannya di Eropa terutama di kawasan bagian utara.

1 komentar:

  1. SIAP BELI SINGKONG SEGAR KONDISI FRESS SAYA BAYAR KONTAN! Saya Bpk Heru Nomor Hp/Wa 081334272800 lokasi di malang - jawa timur. Kriteria segala jenis singkong asal minim umur singkong 10 bulan. Kebutuhan saya per minggu 200 ton untuk memenuhi pabrik makanan. Disamping beli saya jual singkong sortiran masih frees segar ukuran kecil untuk pakan ternak Rp 650/kg. Profil saya bisa dilihat di www.belisingkongsegar.blogspot.com
    atau di www.malangkambingdombasuper.blogspot.com NB: SAYA JUGA JUAL KAMBING BOER AUSTRALIA BOBOT BISA MENCAPAI 100 Kg, PERANAKAN ETAWA, JAWA RANDU, KACANG & DOMBA

    BalasHapus

We'd like to thank our sponsors

We'd like to thank our sponsors