Senin

Originalitas Sapi Limosin


Bobot Dapat Mencapai 1,3 Ton
Beberapa Hal yang Harus Anda Ketahui Tentang Sapi Limosin. Sapi limosin berasal dari perancis. Konon berasal dari daerah marched dan limousin. Tidak hanya di Perancis, namun saat ini lebih dari 70 negara telah mengembangbiakkan sapi limosin. Jenis sapi ini sangat cocok berada di suhu yang cukup dingin. Hewan ini dapat berkembang biak pada musim dingin. Beberapa pendapat mengatakan bahwa sapi ini berada di antara keturunan dari jenis sapi tertua yang ada di dunia. Bahkan di dalam gua yang terletak di Negara perancis, ada gambar binatang yang mirip dengan sapi jenis limosin.
 
Lukisan Dalam Goa
Dan bertahun – tahun ada sebuah kepercayaan yang mengatakan bahwa gua tersebut dahulu kala sebagai tempat tinggal sapi.

Namun setelah beberapa dekade penelitian pun berkembang. Ditemukan bahwa lukisan yang digambarkan mirip dengan spesies sapi, memiliki fitur genetik yang sama dengan limosin. Gambaran di dalam lukisan tersebut sapi berwarna emas, dengan bagian rambut berwarna pucat disekitar mata dan moncongnya.


Menurut penelitian yang dilakukan pada jenis limosin menegaskan bahwa tidak ada pigmentasi mantel lain seperti warna hitam atau putih yang pernah dilihat pada limosin berwarna emas. Sapi limosin merupakan  tolak ukur untuk membandingkan ukuran sebagai rata-rata jenis hewan mamalia besar lainnya seperti banteng yang mempunyai berat rata-rata sekitar 1.100kg sedangkan sapi mempunyai berat rata-rata mencapai sekitar 700kg.


Umumnya limosin yang berasal dari perancis selalu mempunyai tanduk. Indukan pada umumnya dapat melahirkan dengan mudah tanpa komplikasi utama seperti berat badan yang turun pasca melahirkan. Hal ini cukup menarik bagi petani yang khawatir tentang bisnis yang rumit dari sebuah peternakan, terutama jika hanya ada satu orang saja sebagai pembantu pada peternakan yang kecil.

Salah satu keunggulan dari jenis limosin adalah memiliki kekebalan tubuh yang cukup tinggi. Penyakit yang umumnya menjangkiti sapi, jarang ditemukan pada sapi jenis limosin ini. Bagaimana pun perawatan yang benar seperti vaksinasi dan pemberian vitamin yang benar, dapat menjaga kesehatan pada sapi.


Namun, jika kita tidak dapat menangani sapi yang sakit, dokter hewan dapat membantu hal ini. Limosin memiliki efisiensi yang baik dalam mengkonversi pakan yang lebih sedikit (lebih hemat) daripada beberapa jenis sapi lainnya. Hal inilah yang membuat petani lebih memilih sapi jenis ini sebagai hewan untuk diternakkan.

Sapi Pedaging Unggulan
Meskipun yang utamanya jenis limosin digunakan dalam produksi daging sapi, limosin adalah indukan yang cukup popular untuk peternakan sapi. Dagingnya dapat menghasilkan kisaran 80% dari berat keseluruhan. Sapi jenis ini sangat popular sebagai sapi pedaging yang memiliki daya tahan yang cukup tinggi.

Limosin memiliki kualitas marbling yang baik, presentase rata-rata 58-63% atau lebih tinggi sekitar 5% dari rata-rata sapi jenis lain. Bagaimana, apakah anda berminat untuk memelihara sapi jenis limosin ini?. Selamat mencoba..

1 komentar:

  1. SIAP BELI SINGKONG SEGAR KONDISI FRESS SAYA BAYAR KONTAN! Saya Bpk Heru Nomor Hp/Wa 081334272800 lokasi di malang - jawa timur. Kriteria segala jenis singkong asal minim umur singkong 10 bulan. Kebutuhan saya per minggu 200 ton untuk memenuhi pabrik makanan. Disamping beli saya jual singkong sortiran masih frees segar ukuran kecil untuk pakan ternak Rp 650/kg. Profil saya bisa dilihat di www.belisingkongsegar.blogspot.com
    atau di www.malangkambingdombasuper.blogspot.com NB: SAYA JUGA JUAL KAMBING BOER AUSTRALIA BOBOT BISA MENCAPAI 100 Kg, PERANAKAN ETAWA, JAWA RANDU, KACANG & DOMBA

    BalasHapus

We'd like to thank our sponsors

We'd like to thank our sponsors